DPMPTSP Melakukan Koordinasi ke BKPM RI

Jakarta (05/11) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lebak Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal melakukan koordinasi ke BKPM RI pada Deputi Pusat Data dan Informasi terkait pengembangan pengolahan data dan sistem informasi penanaman modal. Dalam Koordinasi ini membahas mengenai Online Single Submission (OSS), Aplikasi Sicantik, NSWI (National Single Window for Investment).

Dikatakan bahwa OSS versi 1.0 akan di upgrade ke versi 1.1 sesuai dengan pengumuman no 15/PENGUMUMAN/A.8/2019 tentang penerapan OSS versi 1.1 akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. Tentunya hal ini ada pembaharuan yang terjadi dari versi 1.0 menjadi versi 1.1.

Perbandingan OSS Versi 1.0 dengan OSS Versi 1.1

Dalam OSS versi 1.0 bahwa total investasi berdasarkan 2 digit KBLI namun pada versi 1.1 total investasi berdasarkan 5 digit KBLI. Nantinya ketika diubah menjadi versi 1.1, maka pelaku usaha yang KBLI nya masih 2 digit harus di upgrade menjadi 5 digit KBLI.

Sedangkan untuk Aplikasi Sicantik ini digunakan untuk organisasi pemerintah daerah (OPD) yang belum memiliki sistem atau yang sudah menggunakan sistem tapi seharusnya semua Kabupaten/Kota sudah menggunakan sicantik yang sudah dikeluarkan pemberitahuannya oleh Kemendagri dan KPK. Aplikasi Sicantik ini bukan menerbitkan melainkan hanya menyetujui atau tidaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *