DPMPTSP Kab Lebak Menyederhanakan SOP Perizinan

Suasana Rapat Penyusunan Standar Operasional Prosedur

(Lebak, 01/10/2019) Pemkab Lebak melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak berencana untuk menyederhanakan standar operasional prosedur (SOP) dan standar pelayanan (SP) terhadap pelayanan perizinan dan non perizinan. Tujuan dilakukan penyederhanaan SOP dan SP pada pelayanan perizinan dan non perizinan ini untuk mempermudah dan mempercepat menyelesaikan perizinan dan non perizinan dari masyarakat/investor.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu yaitu Bapak Yosep Mohamas Holis yang ditemui usai memimpin acara rapat penyusunan standar operasional prosedur di Aula Multatuli Setda Lebak pada Selasa (1/10) mengatakan bahwa penyusunan SOP/SP ini merupakan bentuk reformasi birokrasi dalam rangka menciptakan efektivitas dan efesiensi, serta untuk memberikan kepuatasan terhadap masyarakat/investor.

Ditambahkannya saat ini jenis perizinan dan non perizinan sejumlah 144 jenis standar pelayanan yang dibagi oleh perizinan (online) sejumlah 99 standar pelayanan, 21 perizinan (Manual/Non Online) dan 24 Non perizinan (Manual). Dengan harapan 21 jenis standar pelayanan perizinan yang manual akan segera di onlinekan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perizinan. (ed: Banten Raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *