DPMPTSP Kabupaten Lebak Melakukan Magang di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Republik Indonesia

DPMPTSP Kabupaten Lebak Melakukan Magang di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Republik Indonesia
Agustus 28, 2019 No Comments Uncategorized adminptsp

(Lebak, 27/08/2019) DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Lebak melakukan magang di BKPM RI yang berlokasi di Jl. Jend. Gatot Subroto No. 44, Jakarta 12190 pada tanggal 23-24 Agustus 2019 yang lalu. Tujuan melakukan magang di BKPM RI adalah untuk memperdalam panduan untuk LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) Online serta melakukan konsultasi dalam pelaksanaan pengendalian penanaman modal serta permasalahan yang dihadapi oleh DPMPTSP Kabupaten Lebak.

Proses Magang di BKPM RI pada 23-24 Agustus 2019

Magang dilakukan pada Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal (Dallak PM) dan Deputi Pusat Data dan Informasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.  Pada Deputi Dallak PM melakukan pendalaman serta konsultasi mengenai LKPM Online. Hasil dari magang di Deputi Dallak PM bahwa untuk menilai investasi pada perumahan hanya dinilai dari tanah dan bangunan saja.

Proses Magang dan Konsultasi di Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal di BKPM RI

Sementara itu, pada Deputi Pusat Data dan Informasi mengatakan bahwa update terbaru yaitu adanya aplikasi mobile untuk mengetahui realisasi investasi pada beberapa sektor di Indonesia yaitu aplikasi mobile BIM-BKPM yang sudah dapat didownload di playstore atau appstor. Aplikasi BIM-BKPM ini dapat melihat seluruh sektor di Indonesia berdasarkan Triwulan I – Triwulan IV. Deputi Pusat Data dan Informasi BKPM RI memegang aplikasi NSWI (National Single Window For Investment) dimana NSWI ini untuk menampilkan data lkpm online yang sudah press release pada triwulan berjalan. (*admin/erd)

Proses Magang dan Konsultasi pada Deputi Pusat Data dan Informasi di BKPM RI
About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *