DMPTSP KABUPATEN LEBAK MELAKUKAN PEMANTAUAN KE PT PARAKO EKATAMA DAN PT METEOR SAMUDRA LESTARI

(Lebak, 12/08/2019) Tim Pengendalian dan Pengawasan Penanaman Modal pada Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DMPTPSP Kabupaten Lebak melakukan pemantauan ke PT Parako Ekatama dan PT Meteor Samudra Lestari pada tanggal 08 Agustus 2019 berlokasi di kecamatan Rangkasbitung. Pada pemantauan kali ini bertujuan untuk mengetahui apakah perusahaan sudah memiliki perizinan lengkap atau belum ada.

Pada Pemantauan dan Pengawasan ini, Tim Pemantauan dan Pengawasan ke PT Parako Ekatama diketahui bahwa PT Parako Ekatama ini sudah memiliki izin usaha pada tahun 2015, pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) tahun 2017 dan sudah melakukan produksi tahun 2012, namun belum memiliki izin perluasan lahan dan bangunan dan belum melakukan pelaporan LKPM pertriwulan dari 2018. PT Parako Ekatama memproduksi Aumil Kayu lapis bahan babon dan kayu lame yang nantinya akan di eksport ke China dengan jumlah tenaga kerja mencapai 150 orang tenaga borongan, administrasi 5 orang dengan gaji 2  minggu sekali.

Pemantauan pada PT Parako Ekatama (08/08/2019) di Kec.Rangkasbitung

Kemudian untuk PT Meteor Samudra Lestari sudah memiliki perizinan lengkap termasuk NIB, Laporan Mengenai Perkembangan  Realisasi Penanaman Modal LKPM pertriwulan sebanyak 4 kali dalam satu tahun yang sudah dilaporkan sesuai peraturan yang berlaku. Untuk tenaga kerja di PT Meteor Samudra Lestari berjumlah 198 orang dan metode pembayarannya masih borongan namun belum mengacu pada UMK lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *