DPMPTSP Kabupaten Lebak Melakukan Kunjungan Kerja ke DPMPT Kabupaten Kulon Progo

(Lebak, 02/08/2019) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak berkesempatan melakukan study banding ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 25 Juli 2019.

Foto Bersama dengan sekertaris DPMPT Kab. Kulon Progo beserta jejerannya

Tujuan pelaksanaan untuk menggali informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh DPMPT Kabupaten Kulon Progo dalam mengingkatkan investasi di Kabupaten Kulon Progo serta mencari informasi terkait cara pemberian perlindungan, insentif dan kemudahan penanaman modal di Kabupaten Kulon Progo.

Kedatangan DPMPTSP Kabupaten Lebak diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Kulon Progo Bapak Drs. Suwarna, M.Si serta didamping oleh Kepala Bidang Penanaman Modal Bapak Ir. Robi Ampera, Kepala Seksi Kerjasama dan Promosi Ibu Nuryani, S.Si., MPA, Kepala Seksi Survey Bapak R.Muh Hudayanta, ST, Kepala Seksi Data dan Infrormasi Ibu Dheny Setyawati, SH.

Penerimaan DPMPT Kabupaten Kulon Progo

Adapun hasil dari kegiatan study banding Pemerintah Kabupaten Kulon Progo membentuk Mal Pelayanan Publik yang mulai beroperasi pada 28 Desember 2018 sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dan terintegrasi yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman, Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pemberian fasilitas berupa kemudahan dalam berinvestasi merupakan dukungan dari Pemerintah daerah kepada Penanam Modal dalam rangka mendorong peningkatan Penanaman Modal di daerah, Kabupaten Kulon Progo memiliki RUPM yang disusun secara swakelola dan merupakan salah satu Kabupaten yang dijadikan pilot project oleh BKPM RI untuk penyusunan RUPM di Pemerintah Daerah serta Kabupaten Kulon Progo usaha Toko Modern yang bersifat franchise seperti Indomaret dan Alfamart menggunakan nama TOMIRA (Toko Milik Rakyat) serta wajib berafiliasi dengan Koperasi dengan mamasukan produk lokal Kulon Progo dalam penjualannya.

Penyerahan Cendramata dari DPMPT Kabupaten Kulon Progo
Penyerahan dari DPMPTSP Kabupaten Lebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *