Senin, 20 November 2017 - Wib
Arab China Korea Jepang English Indonesia

PROFIL BPMPPT KABUPATEN LEBAK


SEKILAS TENTANG BPMPPT KAB. LEBAK

Produk dari Organisasi Pemerintah adalah Pelayanan Masyarakat (public service). Pelayanan tersebut diberikan untuk memenuhi hak masyarakat, baik itu merupakan layanan sipil maupun layanan publik. Kegiatan pelayanan pada dasarnya menyangkut pemenuhan suatu hak dan bersifat universal. Saat ini pelayanan publik di Pemerintahan telah berorientasi pada kepuasaan pengguna layanan (customer driven government), sehingga akan memberi pelayanan yang lebih baik bagi Masyarakat.

Dituangkannya Pelayanan Prima ke dalam Visi dan Misi Nasional Indonesia menunjukan bahwa tuntutan terhadap pelayanan prima aparatur Pemerintah kepada Masyarakat merupakan keharusan yang tidak dapat ditunda apalagi diabaikan.

Dengan Otonomi Daerah bagi Kabupaten Lebak adalah tantangan yang harus dijawab secara serius dengan berupaya memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada Masyarakat, pengembangan kehidupan demokrasi, keadilan dan pemerataan sesuai dengan semangat Otonomi, Kabupaten Lebak diharapkan mampu dan memiliki keunggulan kompetitif dan kemudahan di bidang pelayanan Penanaman Modal dan Perijinan.

Badan Penanaman Modal  Dan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Lebak dibentuk berdasarkan Perda Kabupaten Lebak Nomor 3 Tahun 2013. BPMPPT Kabupaten Lebak terus mendukung Visi Kabupaten Lebak untuk Tahun 2014-2019 yaitu “Menuju Kabupaten Lebak yang Maju dan Berdaya Saing Melalui Pemantapan Pembangunan Perdesaan dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan”, dimana BPMPPT diharapkan akan tetap memberikan kemudahan bagi para calon investor/pengusaha yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Lebak terutama dalam proses perijinannya, begitu juga akan semakin meningkatnya pelayanan perijinan terhadap Masyarakat secara cepat, tepat, mudah dan transparan, baik persyaratan, biaya maupun lamanya proses perijinan.

 

MOTTO BPMPPT :

“ Kepuasan Anda adalah Tujuan Utama Kami ”

Makna dari Perumusan Motto diatas adalah BPMPPT senantiasa memberikan pelayanan sepenuh hati dan profesional untuk terpenuhinya harapan masyarakat seperti ketepatan/kecepatan waktu, transparansi biaya, dan kemudahan pelayanan.

Target IKM : 90% ( Pokok-Pokok Pikiran Bupati)

(Capaian IKM BPMPPT Tahun 2013 : 76,2 %
(Terbaik diantara instansi/dinas lain yang memberikan Pelayanan Publik)

 

MANFAAT BAGI DUNIA USAHA

  1. Mendapatkan Pelayanan Perijinan yang cepat, tepat, murah dan transparan.
  2. Mendapatkan efisiensi waktu dalam pengurusan perijinan yang semula harus mendatangi banyak instansi sekarang cukup satu tempat.
  3. Mendapatkan kepastian waktu, ijin yang diminta sudah dapat diketahui kapan selesai pada saat memasukan permohonan (berkas lengkap)
  4. Mendapatkan kepastian biaya, menjamin tidak ada pungutan di luar ketentuan
  5. Prosedur/Mekanisme proses perijinan yang sangat sederhana
  6. Mendapatkan legalitas usaha untuk ketenangan berusaha dan kemudahan akses keperbankan.
     

 

 

DOWNLOAD FILES

TAUTAN LINK

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana Menurut Anda Tentang Layanan DPMPTSP Kabupaten Lebak?

Baik Sekali
Baik
Kurang
Tidak Tahu
Top